Futsal UIN Jakarta Juara LIMA Futsal Nasional 2018


Mega Wulanndari - 11150510000159 / KPI 7 B -- UAS Teknik Publikasi 



Karakteristik media cetak (soft news).


Futsal UIN Jakarta Juara LIMA Futsal Nasional 2018

                          instagram.com/ligamahasiswaofficial

Tangerang Selatan – Futsal UIN Jakarta keluar sebagai juara Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Nasional 2018, Minggu (16/12/2018) di GOR Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Cibitung, Bekasi. Gelar ini didapat setelah mengalahkan juara bertahan STIE Bhakti Pembangunan (BP) Jakarta pada partai final yang diwarnai banyak gol, 8-4.
 “Alhamdulillah, permainan UIN sangat bagus dan memuaskan. Tim tampil all out, bermain tanpa beban, dan sangat percaya diri. Tim juga tampil solid dan hampir tidak ada kesalahan,” kata pendukung sekaligus Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Jakarta Dera Alfi.
Futsal UIN Jakarta membawa 20 pemain dengan usia maksimal 23 tahun. Para pemain berasal dari berbagai fakultas serta jurusan. Selain menyabet juara 1, Futsal UIN Jakarta juga mendapat penghargaan Top Scorer dan Best Player 2018 untuk Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Haviz Zein dan Best Goalkeeper 2018 untuk Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Rizal Asy’ari.
“Alhamdulillah, bisa dibilang itu kado terindah karena bertepatan sama ultah gua yang ke-22. Bakal belajar dan berproses terus, gak ada kata puas,” ungkap Rizal.
Sebelum melaju ke partai final Liga Mahasiswa Futsal Nasional 2018, Futsal UIN Jakarta berhasil mengalahkan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melalui pertandingan yang sangat ketat dengan skor 1-0.
Perjalanan Futsal UIN Jakarta untuk sampai ketingkat nasional harus melalui seleksi ditingkat regional yang berlangsung pada 28 November-4 Desember 2018 dan diikuti enam wilayah yaitu Kalimantan, Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jakarta.
Menurut Rizal, timnya merasakan kendala sejak pertandingan Liga Mahasiswa Futsal tingkat wilayah. “Kendala yang dirasakan sebenernya dari pas regional, mungkin dari akomodasi dan transportasi,” ujarnya. (MW)


Tentukan 5 W + 1 H
Who
Futsal UIN Jakarta, Rizal Asy’ari, dan Dera Alfi
What
Futsal UIN Jakarta juara Liga Mahasiswa (LIMA) Nasional Futsal 2018
When
Minggu, 16 Desember 2018
Where
GOR Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Cibitung, Bekasi
Why
Futsal UIN Jakarta mengalahkan juara bertahan STIE Bhakti Pembangunan Jakarta pada partai final
How
Perjalanan Futsal UIN Jakarta untuk sampai ketingkat nasional harus melalui seleksi ditingkat
regional yang berlangsung pada 28 November-4 Desember 2018 dan diikuti enam wilayah yaitu
Kalimantan, Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jakarta. Sebelum melaju ke partai
final Liga Mahasiswa Futsal Nasional 2018, Futsal UIN Jakarta berhasil mengalahkan Universitas
Negeri Surabaya (UNESA) melalui pertandingan yang sangat ketat dengan skor 1-0. Pada partai
final, mengalahkan juara bertahan bertahan STIE Bhakti Pembangunan Jakarta yang diwarnai banyak
gol, 8-4. 


Alasan Pemilihan Angle
Saya sebagai penulis berita memilih angle dari sisi Futsal UIN Jakarta karena ingin menunjukan prestasi yang telah dihasilkan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olahraga Mahasiswa (FORSA) Futsal UIN Jakarta. Prestasi ini akan membentuk citra positif dari segi non-akademik yang dimiliki Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di tingkat nasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menjaga Pola Hidup Sehat di Era Pandemi

Beralihnya Layanan Persuratan di FIDIKOM